4 Kesalahan SEO Campaign Oleh Pemula — Bagian 1

Cek daftar kesalahan SEO anda untuk memperbaiki kampanye, disini.

Kami menelisik ke berbagai macam forum nasional maupun internasional terkait Search Engine Optimization, dan hal-hal apa yang bisa membantu mensukseskan hingga menggagalkan sebuah kampanye SEO. Hal ini kami lakukan, karena banyaknya email yang masuk kedalam halo@targettopten.id terkait mengapa semakin sulitnya menempati posisi top ten pada SERP akhir-akhir ini.

Sebagaimana yang anda telah baca pada news kami sebelumnya, bahwa google sudah meluncurkan update algoritma terbaru di pertengahan tahun ini. Update algoritma tersebut mulai menghilangkan berbagai macam situs yang dianggap tidak relevan sama sekali terhadap konteks sebuah kata kunci. Dan berakibat bertumbangannya website-website sebagai efek kehilangan backlink dari website tak relevan tadi.

Pertanyaan besarnya muncul “Saya tidak pernah menempatkan backlink, tapi mengapa kampanye SEO saya tetap gagal?” maka pada kesempatan kali ini kami hendak membahas terkait “Kesalahan SEO” yang sering dilakukan para internet marketer, dan berikut adalah kesalahan yang mungkin anda lakukan.

Onpage Optimization Yang Tidak Memuaskan Pengunjung.

Inti dari SEO adalah onpage optimization, jika dilakukan dengan baik dan benar maka tidak perlu menunggu waktu lama agar website anda muncul di SERP.

Baca Tentang : Tahapan Onpage Optimization Yang Benar

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh internet marketer pemula adalah pada onpage optimization, kesalahan itu meliputi :

  • Kurang menjawab apa yang di inginkan oleh pengunjung
  • Terlalu banyak keyword stuffing.
  • Perujukan outbound link yang tidak sesuai

Oleh sebab itu, coba buatlah konten yang menjawab keinginan pengunjung terhadap kata kunci yang dicari. Jangan terlalu banyak mengulangi penggunaan kata kunci dalam satu halaman yang di optimasi dan tambahkan outbound link yang relevan terhadap isi dari artiekel anda.

Baca Tentang : Konten yang baik untuk Onpage Optimization.

Salah Menggunakan Keyword pada saat riset terhadap halaman yang di optimasi

Google bot kini memiliki pemikiran yang cukup cerdas, dimana robot tersebut mampu melihat apakah kata kunci yang diletakan dalam sebuah halaman memiliki kesesuaian terhadap isi keseluruhan artikel. Bayangkan ketika anda meletakan sebuah kata “jual baju gamis” namun anda meletakannya disebuah halaman yang sama sekali tidak membahas terkait “jual”.

Konteks yang disajikan dalam sebuah halaman sebaiknya sesuai dengan kata kunci yang ingin anda targetkan dan usahakan isinya memang benar-benar berkaitan dengan kata kunci.

Tema atau design blog yang memperlambat waktu loading.

Siapa yang mau menunggu lama? Saat ini orang ingin semuanya serba cepat, termasuk kecepatan dalam mendapatkan informasi yang mereka cari. Mereka akan melupakan terkait animasi-animasi yang ada didalam blog anda dan cenderung langsung kepada informasi yang anda sajikan.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin hilangan gambar berukuran besar dan animasi yang memperlambat loading website anda. Waktu maksimal orang bersedia menunggu berdasarkan hasil survey kami adalah 5 hingga 10 detik. Kecepatan loading sebuah website juga bisa dilakukan dengan menyewa server yang memiliki kecepatan tinggi, perhatikan spesifikasi teknis dari server hosting anda untuk hal ini.

Kurangi Duplikasi terhadap isi konten anda

Sangat penting membuat konten yang unik dalam kampanye SEO, oleh sebab itu kurangi duplikasi baik didalam situs utama milik anda ataupun backlink yang anda buat di Private Blog Networks. Duplikasi konten merupakan masalah yang muncul bagi sebagian besar website dengan konsep e-commerce dimana konten yang ada merupakan barang dengan kategori yang sama.

Anda mungkin bisa menggunakan tambahan script canonical pada website untuk membuatnya seolah-olah berbeda walau dengan konten yang sama. Untuk melakukan cara ini, akan kami bahas pada artikel berikutnya.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Login/Register access is temporary disabled